Lompat ke isi utama

Menggunakan Windows Mail merupakan hal praktis untuk pengguna windows dalam mengakses email baik secara IMAP maupun POP3. Baru kali ini karena clean install Windows 10 pada laptop baru mengalami Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings. Coba install ulang masih sama saja, ada apa belum pernah mengalami hal ini, tentu saja membuat penasaran karena selama ini lancar-lancar saja.

Mengatasi Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings

Cara mengatasi Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings setelah beberapa kali mengalami gagal percobaan hingga menggunakan outlook mail yang ternyata lancar-lancar saja. Kepraktisan Windows Mail yang sama enaknya menggunakan Thunderbird Mail ini sudah tidak ada obatnya. Masih ingatkah dulu ada Outlook Express, betapa tools ini sangat membuat kecanduan.

Windows Mail Fix Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings ternyata sangat mudah-mudah saja. Dan mungkin dapat diterapkan pada aplikasi-aplikasi di Wondows yang kadang error. Yakni dengan cara reset Aplikasi Mail dan Calendar di Windows Settings:

Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings

Pertama, buka Windows Settings, Pilih Apps, kemudian klik Apps & Features;

Kedua, Pilih Advanced Options, kemudian akan membuka jendela selanjutnya;

Ketiga, klik Reset. tunggu hingga selesai;

Buka kembali App Windows Mail lihat hasilnya.

Windows Mail Fix Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings

Cara yang lain untuk Windows Mail Fix Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings adalah dengan menggunakan Microsoft Store:

Pertama buka aplikasi Microsoft Store;

Kedua, Klik Library pada toolbar sebelah kiri bawah, akan membuka jendela selanjutnya;

Pilih Get Updates, update semua aplikasi atau pilih Mail and Calendar saja.

Dengan Cara di atas akhirnya Aplikasi Windows Mail dapat berjalan lancar. Hal penting lainnya adalah cek Privacy Settings untuk aplikasi. Namun sepertinya hal ini dapat diacuhkan saja karena secara default sudah terimplementasikan.

Demikianlah Windows Mail Fix Error 0x80070490: We Couldn’t Find Your Settings. Semoga bermanfaat.

x

Please add some content in Animated Sidebar block region. For more information please refer to this tutorial page:

Add content in animated sidebar