Skip to main content
x
Sahkan 7 Peraturan Pemerintah, Segera!

Sahkan 7 Peraturan Pemerintah, Segera!

Live Streaming “Sahkan 7 Peraturan Pemerintah, Segera!”. Media Briefing ini diadakan oleh Pkja Koalisi Nasional Organisasi Penyandang Disabilitas. Live Streaming Media Briefing Pokja Konas OPD dapat disaksikan di tautan ini atau di bawah tulisan ini.

Pokja Koalisi Nasional Organisasi Penyandang Disabilitas (OPD) terdiri dari PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia), HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia), PPUA Disabilitas (Pusat Pemilihan Umum Akses Disabilitas), PERTUNI(Persatuan Tunanetra Indonesia), GERKATIN(Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia), PJS (Perhimpunan Jiwa Sehat), bersama dengan PSHK (Pusat Studi Hukum dan Kebijakan), yang didukung oleh berbagai OPD tingkat Nasional dan Lokal telah berhasil menyusun dan mengadvokasi RUU Penyandang Disabilitas hingga disahkannya menjadi UU Penyandang Disabilitas.

Dua tahun pasca pengesahan UU Penyandang Disabilitas, Pemerintah belum mensahkan satu pun Peraturan Pemerintah (PP) dari 7 PP yang direncanakan, yang diamanatkan langsung oleh UU Penyandang Disabilitas. Kondisi itu mengundang keprihatinan yang besar dari masyarakat penyandang disabilitas, karena membuktikan komitmen yang masih lemah dari Pemerintah terkait dengan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Dalam menyikapi hal itu, Pokja Implementasi UU Penyandang Disabilitas akan mengadakan media briefing guna menyuarakan tekad “Sahkan 7 Peraturan Pemerintah, Segera!”.

Media Briefing ini diselenggarakan pada 28 Februari 2018, Jam 12.00 WIB hingga selesai di Kafe Menteng, Jalan Gereja Theresia No.1, RT.2/RW.4, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, 10350. Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi kehadiran dapat menghubungi saudara Wiwi (081280930288 atau 021-47885093) atau melalui email pokjaruu@gmail.com.

Attachment Size
Undangan Media Briefing.docx 827.55 KB